Bisnis  

Rekomendasi Jual Seragam Pasukan Drumband

Jual Seragam Drumband
Jual Seragam Drumband

Seragam merupakan atribut penting yang melambangkan identitas bagi pasukan drumband. Proses pembuatan seragam pasukan drumband juga melibatkan berbagai elemen dan atribut yang merepresentasikan identitas tim. Inilah sebabnya Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih tempat jual seragam drumband

Artikel kali ini akan membagikan 4 tips dalam memilih tempat jual seragam drumband. Tujuannya agar seragam pasukan drumband yang Anda pilih diproduksi dengan bahan berkualitas dan mendapatkan harga terbaik. Yuk, simak bersama!

4 Tips Memilih Tempat Jual Seragam Pasukan Drumband

Ada berbagai tempat yang menjual atau memproduksi seragam pasukan drumband. Namun, untuk mendapatkan seragam dengan kualitas dan harga terbaik, Anda perlu memperhatikan 4 tips berikut. Apa saja?

1. Perhatikan Aspek Konsistensi dalam Desain dan Warna

Fungsi seragam pasukan drumband selain menunjukkan identitas tim adalah untuk menciptakan keseragaman dalam satu kelompok. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih penjual atau produsen yang mampu menyediakan seragam pasukan drumband secara konsisten. Pasalnya, sedikit perbedaan dapat berpotensi menghancurkan keseragaman dalam kelompok. 

Aspek konsistensi dalam pembuatan seragam ini meliputi keseragaman desain, warna, dan bahan yang digunakan. Produsen atau penjual seragam harus mampu menyediakan seragam yang serupa, meskipun mungkin terdapat perbedaan ukuran. Sebab dalam desain seragam biasanya mengandung elemen yang merepresentasikan tim. Sehingga adanya perbedaan pada desain akan mengubah atau mengurangi esensi makna yang dicerminkan oleh elemen tersebut. 

2. Pilihlah Bahan Seragam Sesuai Anggaran

Produsen atau penjual seragam pasukan drumband biasanya akan menawarkan beberapa bahan kain yang bisa Anda pilih. Saat akan memilih, pastikan Anda benar-benar memilih bahan yang terbaik sesuai dengan fungsinya, dan bukan sekedar memperhatikan sisi estetika saja. 

Pasalnya, perbedaan jenis bahan juga akan berpengaruh pada harga seragam per set. Semakin bagus bahannya, maka semakin mahal pula harganya. Makanya, penting sekali untuk mengenali jenis-jenis bahan seragam drumband. Berikut ini beberapa jenis bahan seragam drumband yang mainstream, antara lain:

  • Kain Polyester, jenis kain ini paling umum digunakan sebagai bahan seragam drumband. Kelebihan jenis kain ini terletak pada ketahanan dan kemudahan perawatan. Harganya juga lebih ramah di kantong.
  • Kain Satin atau Velour, jenis kain ini cocok untuk memberikan tampilan mewah dan elegan pada seragam. Jenis kain ini biasanya sedikit lebih mahal, namun worth it bila dibandingkan dengan kualitasnya yang premium. 
  • Kain Drill, jenis kain ini dikenal karena kekuatan dan ketahanannya. Perawatannya juga mudah, dan harganya relatif lebih terjangkau bila dibandingkan dengan jenis kain satin.  

Pastikan Anda memilih produsen atau penjual seragam drumband yang menyediakan seragam dari berbagai pilihan bahan kain. Supaya Anda bisa membandingkan antara kualitas barang dengan anggaran yang dikeluarkan. 

3. Pastikan Seragam Nyaman saat Digunakan

Selain berpengaruh ke anggaran, pemilihan bahan juga akan berpengaruh pada kenyamanan pasukan saat mengenakan seragam drumband. Aspek kenyamanan sangat penting, karena anggota drumband akan banyak bergerak selama tampil. Jenis kain yang kaku dan mudah kusut tentunya akan membuat gerakan anggota kurang luwes atau bahkan membuat anggota susah bergerak. 

Tak hanya nyaman, seragam drumband juga seharusnya memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Ini penting sekali, apalagi jika tim drumband tampil di luar ruangan (outdoor). Tujuannya adalah untuk menghindari bau badan dan keringat berlebihan yang mungkin dapat mengurangi rasa percaya diri anggota saat tampil. 

Selain bahan yang tepat, pemilihan referensi desain seragam juga mungkin berpengaruh pada kenyamanan anggota pasukan. Oleh sebab itu, pastikan desain seragam yang diproduksi sesuai dengan event dan mampu mendukung penampilan anggota pasukan drumband. 

4. Keseimbangan Desain dan Atribut Tim

Seragam pasukan drumband biasanya dirancang dengan memperhatikan elemen dan kelengkapan atribut yang merepresentasikan identitas tim. Satu set seragam biasanya terdiri dari satu set jaket dan celana yang serasi, topi, dan aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan ini biasanya meliputi sabuk, lencana, dan epaulet yang disesuaikan dengan kebutuhan.  

Masing-masing atribut seragam bisa dipesan custom, misalnya dengan menambahkan logo atau lambang tim, serta nama dan nomor punggung pasukan. Tujuannya adalah untuk memudahkan identifikasi dan menciptakan keseragaman dalam kelompok.

Sebenarnya sah-sah saja jika ingin mengkombinasikan seluruh atribut tim dalam desain. Masalahnya terletak pada kecocokan antara desain dan atribut tim. Jika Anda sudah merancang desain seragam dengan beragam aksesori tambahan, maka hindarilah menambahkan nama dan nomor punggung. Selain tidak terlihat, hal tersebut justru jadi mengganggu bila dipandang dari segi estetika. 

Pastikan untuk memilih produsen atau penjual yang bisa membantu Anda menyesuaikan desain dengan atribut seragam drumband. Paling tidak, mereka bisa membantu memberikan beberapa referensi desain seragam yang estetik dan cocok dengan preferensi Anda. 

3 Rekomendasi Tempat Jual Seragam Pasukan Drumband

Agar dapat menemukan tempat yang menyediakan seragam pasukan drumband dengan kualitas dan harga terbaik, Anda perlu mencari referensi sebanyak mungkin. Berikut ini adalah 3 rekomendasi tempat jual seragam pasukan drumband yang perlu Anda jelajahi, antara lain:

1. Platform E-commerce 

Tempat pertama yang perlu Anda jelajahi adalah platform e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sejenisnya. Sebagaimana kita ketahui, platform e-commerce saat ini menyediakan berbagai jenis barang, termasuk pakaian seragam drumband yang bisa di custom

Kelebihan menjelajahi menggunakan platform e-commerce terletak pada efisiensi waktu, karena Anda tidak perlu berkeliling dari toko ke toko. Namun kekurangannya adalah Anda harus membuat desain secara detail, dan memastikan ukuran yang dipakai akurat. 

2. Pabrik atau Penjahit Kustom

Berikutnya, Anda bisa langsung mengunjungi pabrik atau penjahit yang khusus mengerjakan pembuatan seragam. Opsi ini bisa dijadikan alternatif  jika Anda memesan dalam jumlah besar. Pasalnya, mereka bisa memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau.

Keunggulan lainnya, Anda bisa memantau sejauh mana progress pekerjaan berlangsung, dan apakah hasil pekerjaan mereka sesuai desain yang Anda inginkan. Kekurangannya, penjahit custom dan pabrik biasanya hanya melayani pesanan dalam jumlah besar. Oleh sebab itu, pastikan jumlah pesanan Anda memenuhi kuota minimal yang diwajibkan. Karena jika tidak, maka mereka akan menolak pesanan Anda. 

3. Toko Perlengkapan Musik dan Seragam Drumband

Opsi terakhir, Anda bisa mengunjungi toko perlengkapan musik dan seragam drumband. Beberapa toko perlengkapan musik drumband biasanya juga menjual seragam lho. Bahkan tak sedikit juga yang melayani pemesanan produksi seragam dalam jumlah tertentu. 

Harganya bervariasi, dan bisa disesuaikan dengan preferensi desain yang Anda inginkan. Semakin besar jumlah pesanan, biasanya harga akan semakin murah. Selain seragam, mereka juga menyediakan atribut yang bisa dipesan secara custom

Jogja Drumband & Marching menyediakan berbagai perlengkapan musik dan seragam pasukan drumband. Referensi desain seragam yang ditawarkan cukup bervariasi, bahannya pun berkualitas, dan jahitannya halus karena diproduksi langsung oleh penjahit profesional. Bagi Anda yang membutuhkan referensi tempat yang jual seragam pasukan drumband, bisa kepoin mereka di www.jogjadrumband.com atau WhatsApp di nomor wa.me/6287738832588.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *