Pengabdian Untuk Pendidikan

0
634

Cilamaya adalah desa di Karawang yang bisa dicapai dalam waktu 3 jam dari Jakarta. Di sana ada SD Negeri Muara 2. Dikelilingi hamparan sawah dan tambak, 106 anak menimba ilmu di sekolah itu. Ketika hari hujan, jalanan menuju sekolah akan berubah menjadi seperti kubangan karena jalanan belum di aspal.

Sumber: Bpk. Priza

Selama masa pandemi Covid 19 ini, tanpa kelas, tanpa wifi, tanpa komputer, mereka belajar berkelompok di beberapa tempat yang memungkinkan untuk dipakai belajar. Lalu sang Guru mendatangi kelompok-kelompok tersebut.

Apa yang membedakan SDN Muara 2 ini dengan sekolah-sekolah dasar di kota? Sulit diperinci karena terlalu banyak, namun yang pasti adalah satu, yakni semangat para Gurunya. Dengan sarana minim dan pendapatan yang tidak besar, perjuangan para Guru di sini patut dipuji.

Akan sangatlah baik apabila kita bersama-sama saling mendukung untuk pendidikan di negeri ini, tidak hanya tergantung kepada pemerintah. Materi sudah pasti perlu, tetapi doa juga tidak kalah penting. Tidak sulit bukan memberi dukungan dengan apapun yang kita bisa lakukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here