Membuat Tas Boneka

0
434
Tas sekolah Barbie. Sumber: pribadi

Bermain boneka merupakan salah satu kegiatan pengisi waktu yang sangat menyenangkan. Tidak harus boneka yang mahal, bahkan boneka sederhana buatan sendiri pun tak masalah.

Sumber: pribadi

Bisa dibuat dari kain atau clay, atau rajutan benang. Dan bermain boneka akan lebih asyik jika ada perlengkapannya, seperti baju, perhiasan, hiasan rambut, dan juga tas.

Kali ini kita akan membuat perlengkapan boneka tas. Bisa tas tangan pendek, bisa tas sekolah panjang, bisa juga tas pesta kecil.

 

 

 

 

 

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat tas boneka kali ini sangatlah sederhana, yakni manik-manik dan benang. Bisa manik-manik besar, bisa juga manik-manik pasir yang kecil, Polanya pun kita gunakan pola yang paling sederhana, yakni netting.

Pola teknik netting untuk membuat tas boneka.
Sumber: pribadi

Pertama kita buat dulu badan tas nya dengan teknik netting seperti gambar di atas. Cara ini dengan menggunakan dua ujung benang. Rangkai 4 manik pada benang, posisikan 4 manik ini di tengah benang. Lalu masukkan ujung benang kanan ke dalam manik terakhir di benang kiri. Selanjutnya masukkan 2 manik di benang kiri dan 1 manik di benang kanan. Masukkan ujung benang kanan ke dalam manik terakhir di benang kiri. Demikian seterusnya sampai mencapai ukuran yang diinginkan.

Tas Panjang.
Sumber: pribadi

Setelah badan tas, lalu tali tas dibuat, bisa panjang, bisa pendek, bisa juga setengah panjang, sesuai keinginan. Tali tas pun menggunakan teknik netting.

Tas yang dihias dengan payet.
Sumber: pribadi

Setelah tas selesai, mulailah dihias. Menghias tas boneka boleh bebas, bisa menggunakan manik-manik juga, atau payet, pita, bulu, dan tali.

Hiasan menggunakan perbedaan warna.
Sumber: pribadi

Mari mencoba membuat tas boneka ini, dan setelah selesai, karyamu bisa dipamerkan dalam laman siswaindonesia.id ini. Oh ya, teknik ini bisa juga dipergunakan untuk membuat tas besar untuk kita pakai, atau tas yang sangat kecil untuk boneka mini.

Tas mini.
Sumber: Pribadi

Nah, selamat berkreasi!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here