Kreatif Melawan Corona

0
300
Sumber: Medy Loekito

 Siapa yang tak mengenal kristal Swarovski? Hingga saat ini, kristal Swarovski adalah kristal yang paling sempurna hingga diusianya yang ke-125 tahun.

Awalnya seorang pria bernama Daniel Swarovski di Wattens, Austria, menciptakan mesin pemotong dan pemoles kristal. Sejak tahun 1895 hingga kini, kristal buatannya telah menjadi inspirasi bagi dunia mode, seni dan perhiasan.

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Swarovski adalah kompetisi membuat kerajinan, baik berbentuk perhiasan, maupun karya seni. Kompetisi ini bukanlah kompetisi yang mudah, namun sangat menyenangkan. Terbukti kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai dunia.

Salah satu karya dari Indonesia yang berhasil memenangkan salah satu kompetisi ini adalah karya yang bertema “Secret Garden”, karya Medy Loekito.

Hamparan rumput taman.
Sumber: Medy Loekito
Pohon kristal, sebelum dipasang.
Sumber: Medy Loekito
Bunga-bunga sebagai bangku taman.
Sumber: Medy Loekito

Medy Loekito membuat Secret Garden ini untuk tempat bermain bagi koleksi boneka imutnya, dan berhasil mendapatkan hadiah berupa satu paket kristal Swarovski, yang langsung dikirim dari Austria.

3 kupu-kupu kecil bermain di secret garden.
Sumber: Medy Loekito

Karya ini adalah ide yang baik untuk melawan kemalasan dan mengisi waktu melawan pandemi Corona yang sedang melanda dunia. Ayo, buatlah kreasimu untuk bisa dinikmati bersama-sama atau untuk koleksi pribadi. Tunjukkan kepada masyarakat kreativitasmu. Dengan atau tanpa kristal Swarovski, kita pun bisa menciptakan kreasi-kreasi yang indah dan bermanfaat, apalagi bisa dikembangkan untuk mendapatkan rejeki. Buktikan saja, kamu akan ketagihan membuatnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here