Hak Dan Tata Tertib Kontributor

Hai Pembaca yang baik!

Telah hadir situs siswaindonesia.id yang memberikan informasi menarik, berguna dan kreatif. Mari bergabung bersama kami menjadi kontributor untukmemberi dukungan dan kepedulian terhadap pendidikan dan generasi muda Indonesia.

Situs ini terbuka bagi semua kalangan untuk mengirimkan artikel, gambar, foto, video singkat maupun opini yang sangat bermanfaat dan menginspirasi pembacanya.

Dengan mengirimkan karya di siswaindonesia.id kontibutor akan mendapat penghasilan jika karyanya dimuat. Karya tersebut juga akan dilihat dan dibaca oleh ribuan pembaca di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Berikut ini adalah kriterianya :

  1. Karya yang dikirim tidak mengandung penistaan dan penghinaan SARA, provokasi kebencian, pornografi, software bajakan, dan hoax.
  2. Merupakan karya sendiri, bukan salinan karya orang lain dan belum pernah dimuat di situs manapun.
  3. Kategori karya mencakup semua bidang yang bersifat mendidik dan informatif.
  4. Khusus kategori Ilmu Pengetahuan, kontirbutor wajib mencantumkan profil singkat di akhir naskah.
  5. Jumlah kata yang terdapat dalam artikel minimal harus 400 kata kecuali karya puisi.

Tulisan yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diterbitkan.

Setiap karya yang diterbitkan akan mendapat honorarium yang dihitung secara otomatis oleh sistem kami. Adapun nilai karya yang diberikan sebesar Rp.5000,- dan Rp.100,- untuk setiap komentar yang masuk. Besaran honorarium ini akan disesuaikan secara berkala.

Setiap kontributor mempunyai dasbor honorarium sendiri yang bisa dilihat setiap saat.

Penarikan honorarium dapat dilakukan bila telah memenuhi syarat saldo minimal penarikan, yaitu sebesar Rp.200.000,- .

Kontributor hanya dapat melakukan penarikan honorarium 1x dalam sebulan dan saat penarikan seluruh saldo hingga bulan terakhir akan ditarik secara otomatis.

Untuk penarikan honorarium silahkan mengirim data pribadi melalui surel ke admin@siswaindonesia.id dengan mengetik nama kontributor, nama sesuai KTP, nama bank dan nomor rekening.

Mengingat banyaknya karya yang masuk ke redaksi, maka siswaindonesia.id tidak bisa memberikan tanggapan pada setiap karya yang dikirim. Jika setelah 3 (tiga) minggu tidak ada kabar apapun dari pihak kami, anggaplah karya tersebut belum bisa dipublikasikan.

siswaindonesia.id berhak menyunting karya, namun tidak akan memberi komentar atau saran editorial jika kami memilih untuk tidak menerbitkannya.

Untuk mendaftar menjadi kontributor siswaindonesia.id silahkan klik di sini : https://siswaindonesia.id/pendaftaran-kontributor/

Cara Mengirim Karya

Untuk berpartisipasi mengirimkan karya maka harus lebih dahulu mendaftar sebagai kontributor. Setelah mendaftar menjadi kontributor akan mendapat akun login untuk masuk ke area dasbor kontributor.

Setelah login :

  1. Klik tanda tambah (+) yang ada di atas.
  2. Klik Pos.
  3. Isi judul yang menarik.
  4. Tulis isi artikel.
  5. Untuk memasukkan gambar ilustrasi dalam artikel, posisikan kursor di tempat yang ingin disematkan gambar, lalu klik Tambahkan media, kemudian klik Unggah berkas untuk mencari gambar yang diinginkan dari dokumen yang anda miliki. Jika gambar yang dipilih sudah muncul di layar, tulis sumber gambar di kolom Teks Alt lalu klik Sisipkan ke dalam pos.
  6. Tentukan kategori artikel pada kolom yang tersedia.
  7. Isi Tag sesuai yang diinginkan. Biasanya dipilih kata yang banyak muncul di artikel.
  8. Pilih gambar ilustrasi andalan (gambar utama untuk cover artikel) di kolom yang tersedia.
  9. Jika artikel sudah siap, kirim dengan cara klik Kirim untuk ditinjau.

Selamat berkarya untuk pendidikan anak bangsa yang lebih baik.

Salam Cerdas !