Bermain Boneka Mini

0
389
Sumber: adventure_polly

Boneka, bukanlah sekedar kawan bermain anak-anak perempuan. Dalam perkembangannya, boneka telah menjadi benda koleksi yang juga diminati orang dewasa, baik pria maupun wanita.

Pada abad 21 Sebelum Masehi, boneka ditemukan terbuat dari tanah liat, batu, kayu, kulit, juga dari tulang dan gading. Boneka tertua tercatat ditemukan di makam-makam di Mesir, dengan bentuk yang pipih dan sangat sederhana. Kemudian diperkirakan dari tahun 200 Sebelum Masehi barulah dibuat boneka dengan persendian yang bisa digerakkan, dan dengan baju yang bisa dilepas dan diganti.

 Di abad 20 mulailah diproduksi boneka berbahan plastik dan polymer, yang jelas lebih murah dan lebih tahan lama. Salah satunya adalah boneka kecil berukuran 2,5 cm, yang diawali pada tahun 1989 dengan nama “Polly Pocket”.

Sumber: adventure_polly

Boneka “Polly Pocket” tidak hanya tampil sebagai sebuah boneka saja, tetapi selalu tampil dengan berbagai kelengkapan lainnya, seperti rumah, hutan, taman bermain, bahkan dengan perlengkapan untuk dijadikan anting.

Sumber: adventure_polly

Beberapa boneka kecil yang bukan seri “Polly Pocket” juga banyak beredar, dan semuanya sangat menarik, baik untuk dijadikan mainan maupun untuk di koleksi. Kali ini akan ditampilkan berbagai boneka kecil sebagai pilihan, dan akan menyusul artikel berikutnya tentang perlengkapan bermain boneka yang bisa kita buat sendiri.

Sumber: adventure_polly

 So, have fun!

Sumber: adventure_polly

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here